Opini atas Pernyataan KEMENAKERTRAN tentang ijasah sarjana tak berguna.

Saya kira saya mampu untuk menyongsong masa depan dengan cara belajar belajar di perguruan tinggi yang saat ini saya jalani.Namun saya tidak belajar hanya dari perguruan tinggi saja saya pun mencari materi dan melihat secara langsung tentang dunia sipil di luar.Dan itu harus diiringi dengan inovasi dan kreatif yang tinggi.
Hingga saat ini INDONESIA adalah Negara berkembang dan dalam Negara berkembang itu membutuhkan banyak pembangunan,dan pembangunan itu salah satunnya yaitu infrastruktur yang baik.Maka dari itu lulusan teknik sipil khususnya di perlukan di INDONESIA.
Banyak keunggulan teknik sipil di UNNES (UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG) yang di dalamnya tedapat prodi PTB (Pendidikan Tekik Bangunan).Selain saya dapat ilmu tentang teknik sipil namun saya juga mempunyai keunggulan yang tidak dimiliki oleh lulusan teknik sipil perguruan tinggi yang lain yaitu saya pun apat mengajarkannya…karena basic saya adalah pendidikan.saya sangat optimis dengan masa depan saya.
Adapun strategi yang saya terapkan untuk menghadapi masa depan…
1.      Kita  harus berkompeten yaitu mampu menguasai ilmu yang telah di berikan kepada kita saat diperguruan tinggi dan mencari realisasinnya.
2.      Harus mempunyai kharakter yaitu seperti
a.       Idealism yang kuat tertanam
b.     Jiwa social yang tinggi
c.       Memiliki integritas
d.     Good life plan
e.      Menerapkan nilai religious yang di yakini.


Dengan adannya strategi tersebut saya harap saya dapat menyongsong masa depan yang cerah untuk saya amin…

Komentar

Postingan Populer